Malaysia – 28 Maret s/d 01 April 2012

Now is Malaysia😀

Rabu 28 Maret 2012 Jakarta – KL – Genting
– Berangkat pk. 06.25 pagi naik Air Asia (promo tiket Rp. 1.250.000,-/orang sudah termasuk baggage)
– Siang pk. 09.25 waktu Malaysia tiba di bandara LCCT (Low Cost Terminal) Kuala Lumpur, langsung deh beli kartu telpon untuk blackberry, ambil peta jalan & peta monorail. Lalu pergi ke counter Aerobus untuk beli tiket perjalanan ke Genting. Harganya 35 RM/orang untuk sekali jalan. Aerobus ini langsung menuju lobby First World Hotel. Berhubung perjalanan ini bareng nyokap dan kita hanya berdua bawa koper pula maka untuk kemudahan kita memilih langsung menuju hotel.
– Sekitar pk. 13.00 siang kita tiba di First World Hotel, langsung deh ke lobby ambil nomor antrian lalu tunggu panggilan (lihat di layar2 monitor tv). Setelah selesai check in menujulah kita ke kamar – sendiri yah jangan berharap ada bellboy yang akan membawa koper kita hehe.

Lobby First World Hotel

Kamar di First World Hotel tidaklah besar namun sangat bersih. Air panas untuk mandi tersedia lancar, pembuangan di kamar mandi pun bersih dan lancar jadi tidak tercium bau-bau yang aneh hehehe. Handuk, peralatan mandi, tissue, sabun semua sudah tersedia. So kita tidak perlu minta apa-apa lagi. Oh ya jangan lupa untuk minta lantai yang non smooking. Di sepanjang lorong menuju kamar tersedia dispenser air minum termasuk air panas untuk membuat kopi maupun teh.
Selesai taruh koper, bersih-bersih badan sedikit lalu kita turun lagi ke lantai dasar hotel untuk makan siang. Banyak cafe di lantai dasar ini pilih aja sesuai selera. Kalau kami pilih ramen, kuahnya enak mungkin karena masakan di Malaysia cukup spicy.

Setelah itu kami menuju Highland Hotel untuk mencoba Genting Skyway Cable Car. Oh ya untuk informasi seluruh hotel maupun resort di Genting ini sudah terhubung. So kita hanya perlu membaca petunjuk arah saja. Kalau gak mau jalan kaki bisa dengan bus gratis yang ada di lobby hotel. Nah lokasi/terminal Skyway Cable Car ini adanya di Highland hotel. Dari sini kami membeli tiket pulang pergi. Seharusnya sih dari bandara kita bisa menuju KL Sentral (terminal pusat KL) lalu ganti bus ke Genting. Nanti bus-nya berhenti di Gohtong Jawa Town – ini terminal/lokasi cable car di bawah. Dari sini kita naik ke Genting dengan Skyway Cable Car yang lokasi di atasnya itu di Highland Hotel. Tapi berdasarkan beberapa cerita biasanya tiket bus dari KL Sentral ke Genting suka habis.

Genting Skyway Cable Car

Untuk yang takut ketinggian sebaiknya tidak naik skyway ini karena benar-benar serammmm. Hutan yang ada di bawah kita sama sekali tidak terlihat dasarnya. Belum lagi suara-suara khas hutan sangat jelas terdengar di kesunyian cable car.

Malamnya kita mencoba keberuntungan di casino hehehe, lost about 200 RM😦

Kamis, 29 Maret 2012 Genting – KL
Sarapan buffet di First World Hotel which sangat menyenangkan. Tersedia aneka menu baik Malaysia, Chinese, India, maupun Vegitarian. Selesai sarapan kami berjalan ke terminal bus Genting. Dari sini kita beli tiket bus ke Titiwangsa (gak ada yang ke KL Sentral). Di terminal bus Titiwangsa kita berjalan sedikit ke stasiun monorail. Dari stasiun monorail Titiwangsa kami turun di Imbi. Stasiun monorail Imbi ini adanya di Berjaya Time Square. Dari pintu belakang Berjaya Time Square kita menyebrang ke Furama Hotel. Ini hotel kami selama di KL🙂

Keberuntungan ternyata telah menanti kami karena ternyata kami mendapatkan room upgrade yang gedeee banget. Ada ruang duduk, ada ruang ganti-nya pula benar-benar nyamannn😀
Sore-nya kami jalan-jalan ke Petaling Street naik bus dari depan hotel.
Dan malamnya makan malam di Jalan Alor, jangan ketinggalan cobain Portugis Grilled Fish🙂

Petaling Street

Jumat, 30 Maret 2012 exploring KL
Hari ini kami jalan-jalan ke KLCC, naik mobil fasilitas dari hotel🙂
Pulang dari KLCC terpaksa sendiri karena dari hotel hanya mengantar saja. So gini caranya dari KLCC kita harus berjalan ke stasiun LRT (tanya orang deh dimana lokasi stasiun LRT ini ya). Dari sini naik LRT ke Dang Wangi, dari sini berjalan kaki lagi ke Kebon Nanas. Dari Kebon Nanas naik monorail ke Imbi.

Malamnya kita jalan-jalan ke Bukit Bintang. Dari Furama hotel ke Berjaya Time Square untuk naik monorail ke Bukit Bintang.

Bukit Bintang

Sabtu, 31 Maret 2012 KL – Melaka

Di Kota Merah, Melaka

Minggu, 01 April 2012 KL – Jakarta

End of the story …🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s