3. Periksa ke Dokter lagi

29 September 2014

Kemarin lusa dapat kesempatan pulang ke Jakarta sekalian rencana mau ke Dr. Christophora W di RS Siloam Karawaci. Daftar per telp terus daftar ulang untuk dapat nomor antrian. Dapat nomor satu start praktek jam 3 sore. Datang jam 2.30 kata susternya start jam 4 yaahhh haha untung udah sedia bacaan pinjam buku ponakan seri petualang.

Akhirnya jam 4 dokter datang. Masih ngenalin saya rupanya padahal lama gak pernah kontrol.
USG dimulai .. Gguubrrrraaakkkkkk kaget lemes hasilnya miom tiga buah masih bercokol plus bonus kista di indung telur kiri
Dokter memastikan indung telur kiri tidak menghasilkan telur. Indung telur kanan sejauh ini normal tapi sebaiknya nanti hari ke 12 siklus haid ke dokter lagi untuk dilihat ada telurnya tidak.
Sarannya segera operasi untuk mengangkat miom dan kista, entah bisa diselamatkan tidak indung telur kirinya.

Lemes banget dengernya ..

30 September 2014

Setelah reda syoknya tiba2 teringat salah satu teman yang punya teman dokter kandungan. Pernah beberapa kali baca di forum ibuhamil namanya sepertinya sama. BBM deh nanya, ternyata benar dokter yang dimaksud sama. Menurut teman dan forum ibuhamil dokter Sugi Suhandi oke mau menerangkan, ramah juga.
Ya udah akhirnya pagi2 telp ke RS Mitra Kelapa Gading daftar ke Dr. Sugi Suhandi, nomor antrian sesuai kedatangan kita.
Sampailah saya disana jam 11 siang untung dokternya masih ada. Daftar sebagai pasien baru terus nunggu sebentar langsung masuk. Enak juga gak lama nunggu soalnya beliau praktek disana setiap hari jam 8 – 11.30 siang jadi pasiennya tersebar merata.

Kali ini sedikit syok karena sudah tahu bakal seperti apa. Ukuran miom dan kista ternyata lebih besar dari yang kemarin. Kemarin USG dari atas alias perut kalo sekarang USG TV jadi lebih jelas. Masing2 miom membesar 1 cm dari ukuran tahun lalu, ukuran kista nyaris 5 cm.
Saran Dr. Sugi S sama dengan Dr. Christophora W segera operasi. Waktu pemulihan menurut beliau satu tahun (duhh lamanyaaa) sebelum bisa promil kembali. Karena rahim memerlukan waktu untuk lebih dari sekedar pulih karena nantinya diperlukan kemampuannya untuk berkembang.

Lalu beliau memberikan rujukan dokter lain untuk operasi, namanya Dr. Budi Wiweko di RSCM Kencana. Dr. Budi Wiweko juga ahli fertiliti jadi nanti dia lebih bisa memutuskan operasi yang bagaimana supaya masih memungkinkan untuk hamil.

Biaya, Asuransi dan BPJS

Pulang dari RS lalu fokus ke masalah biaya. Telp ke asuransi Sequis yang saya punya katanya operasi kista dan miom bisa dicover. Cukup melegakan.
Penyampaian klaim bisa via pos dengan mengisi formulir klaim dan menyertakan kwitansi asli. Biaya pra-operasi dan rawat jalan selama 3 bulan juga dicover.

Lalu ada saudara menyarankan membuat BPJS untuk berjaga-jaga, katanya sih dengan BPJS segala biaya ditanggung pemerintah, preminya yang paling mahal 60 ribu per bulan. Okeee next agenda then.

Berikutnya telp ke RSCM Kencana (nama lainnya Klinik Yasmin) tanya biaya. Di sini kamarnya semua dimulai dari VIP (seorang sekamar) 1.350.000 juta per malam ( 3 malam), sewa ruang operasi 1.900.000 juta per jam (kasus saya bisa 5 jam kali ya), terus biaya operasi laparatomi mencapai 13.000.000 juta.
Berarti harus sedia dana sekitar 30 juta.

RSCM Kencana (klinik Yasmin)
Call center 021-500135
Telp dulu sehari sebelumnya nanti kemudian di sms datang jam berapa.

2 thoughts on “3. Periksa ke Dokter lagi

  1. Mba apa kabar? Aku turut prihatin dengan keadaan mba, aku juga ke dokter sugi dari semenjak sebelom menikah, dia orangnya baik banget dari semua dokter kandungan di jkt sama dia paling enak deh, ga pernah nanya2 udah merit apa belom, suaminya mana? Lagian itu kan privacy org, yang punya rahim kita kok yang ditanya malah status perkawinan suami, emang di indonesia tuh aneh mau ketemu dokter kandungan yg ditanya suaminya mana? Kan masalah kandungan bukan cuma hamil. Anyway semoga cepet hamil ya mba.

    1. Hai apa kabar mba? Bagaimana pernikahan di Singapore nya? Terimakasih ya atas perhatiannya. Saya mau mau operasi besok lusa dengan Prof. Wachyu Hadisaputra di YPK Mandiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s