7. Periksa Lagi

27 Desember 2014

Kembali kontrol ke Dr. Kristofora di Siloam Hospital – Karawaci. Dokter langganan sejak sebelum nikah. Diomelin segala macam dibilang sok tau karena kok malah lebih percaya ke google daripada dokter, kenapa buang waktu sejak tiga bulan periksa ke dia haha. Intinya sih ini miom harus diobati karena malah sekarang menurut beliau miomnya seperti sudah berserat. Kalau soal amh yang rendah itu nanti bisa dirangsang dengan obat untuk mengeluarkan telurnya. Walaupun setelah operasi kemungkinan untuk hamil hanya 20% tetap harus diobati.

Akhirnya sepulang dari Siloam langsung daftar ke Dr. Budi Wiweko di Yasmin Kencana dan Prof. Wachyu Hadisaputra di RSIB YPK Mandiri – Menteng.

30 Desember 2014

Jam 22.00 malam berangkat ke YPK Mandiri, gak jadi ke Dr. Budi Wiweko karena beliau membatalkan praktek di tanggal tersebut.

Kali ini diantar suami dan kakak ipar. Jam 01.00 baru dipanggil masuk. Cerita singkat dulu tentang kehamilan setahun lalu yang BO lalu dikuret, keberadaan miom yang baru diketahui saat hamil, tumbuhnya kista di indung kiri beberapa bulan lalu, amh rendah, hingga anemia. Beliau mendengarkan dan mencatat, hasil2 test lab juga semua dicatat di buku pasien. Tapi begitu selesai mendengarkan langsung ditembak,”solusinya cuma dengan pisau.” Huuuhhh😦

Setelah itu lanjut USG trans-v, USG abdomen, ampe disodok pake jari. Ampun dehhhh …

Terus kemudian langsung memberikan jadwal operasi,”Ayo kapan kamu siap, saya ada jadwal kosong nih tanggal 7″ sambil membuka2 agenda kecil. Nengok ke suami,”operasi ya … .” Suami ngangguk dengan enggan.

Lalu diberikan surat pengantar test darah lengkap dari Hb, golongan darah, kekentalan darah, hormon fsh, prolaktin, test urine, rekam jantung, hingga rontgen.

Biaya konsultasi dengan Prof. Wachyu 750 ribu. Dengan Dr. Kristofora 550 ribu. Di Singapore 200 sgd nyaris 2 juta hahaha.

31 Desember 2014

Pagi jam 10 berangkat ke Biotest lab di Pluit. Biaya total 4.7 juta.

Sisa waktu seminggu sebelum operasi .. minum sangobion femine, essence of chicken, dan royall jelly. Vitex tetap diminum karena terbukti miom tidak bertambah besar.
Sisanya habbatusauda dan serrapeptase stop dulu.

04 Januari 2015

Tiga hari sebelum operasi sudah harus makan yang lunak2 supaya nanti ususnya lunak dan tidak mengganggu :
1. Bubur yang dimakan sama kuah sop (kuahnya aja)
2. Juice wortel dan jeruk, bikinnya pake slow juicer .. hasilnya cuma berupa airnya saja
3. Essence of chicken 2 botol/hari
4. Susu

Lapar melanda hehe .. ngiler liat ikan goreng dan cumi asem manis yang dimasak sama si mbak ..

05 Januari 2015

Sehari menjelang keberangkatan ke rumah sakit .. mulai deg2an ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s